Kamis, 09 Januari 2014

Trip to Bira (Dive)

6 Juni 2013, Pukul 07.30 tepat kami bersiap untuk bermain air di Laut. Kami ditemani oleh Bira Diver, dengan leadernya Mr.Chris (RIP), dan Timnya yang professional. Teman-teman sangat antusias untuk menyelami birunya Pantai Bira. Peralatan disiapkan, wetsuit dipakai, fisik dan mental dikuatkan, dan tidak lupa kami mengawali dengan berdoa kepada TUHAN. Segera kami menuju perahu yang telah disiapkan oleh Bira Diver.

Perahu Bira Diver nampak berlabuh dengan tenang


Mr. Deddy, salah satu Leader SDS
 

Siap untuk Menyelam

Cuaca Pantai Bira, ketika itu cukup cerah. Pemandangan yang sangat mempesona, tampak birunya Pantai Bira yang jernih dengan ombak yang cukup tenang disertai dengan awan yang mengepul seperti asap dari kejauhan.


Ketenangan Biru di Pantai Bira


Terdapat beberapa Point di Pantai Bira ini, salah satunya Shark Point, disana kami melihat Hiu yang bermain-main disekitar kami. Tidak hanya sekali, bahkan 3 kali kami bertemu dengan Hiu. Sayangnya, momen itu tidak sempat saya abadikan, karena saya belum memiliki Underwater Camera. Berhati-hatilah bagi penyelam yang memiliki log book yang sedikit, seperti saya J karena Arus di Shark Point ini, sangat kuat. Bahkan, saya dipaksa memegang batu karang di bawah laut, supaya saya tidak terbawa arus. Ketika itu, saya harus berhenti karena saya berada di depan, sedang teman-teman masih di belakang melihat Ular Laut yang berada di Goa Bawah Laut. Pengalaman pertama yang mendebarkan, cukup membuat Jantung bagaikan berlari Sprint.
Ketika ke Bira, pastikan juga berkunjung ke Pulau Liukang Loe. Di dekat Pulau ini, saya melihat Penyu yang menyelam dengan begitu tenang dan damai. Selanjutnya, Diving Interval, kami berkunjung ke Pulau tersebut. Begitu perahu merapat ke pantai, kami disambut dengan Pasir yang begitu Putih dan Halus. Saya dibuat tidak bisa berkata apa2, karena merasa seperti berada di “Surga”. SO WOOWW !! AMAZING ISLAND!!!

@Pulau Liukang Loe, nampak di kejauhan Pulau Bira 

 
Bercanda dengan Mr. Soni


Birunya @Liukang Loe


Perahu di antara Permata Biru


Nikmati Keindahan Alam Indonesia , dan Jagalah Alam Indonesia supaya Tetap Indah.


0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comments