Minggu, 16 November 2008

Pola Diet Rendah Natrium

Tidak sedikit orang yang sering mengeluh kegemukan meskipun sudah berolahraga dan berdiet. Tidak sedikit pula orang yang berdiet demi menurunkan berat badan Akan tetapi, ada orang-orang yang tidak berhasil mencapai tujuan tersebut. Banyak faktor yang dapat menyebabkan ketidakberhasilan ini, salah satunya pola makan yang mengandung natrium (sodium) yang berlebihan. Kebutuhan natrium pada orang dewasa ± 500 mg/hari. WHO membatasi maksimal 2400 mg natrium/hari.

Tahukah Anda bahwa vetsin (Mono Sodium Glutamat), soda (Natrium Bikarbonat), pengawet benzoat (Natirum Benzoat), dan bahan-bahan yang diikat bersama natirum anorganik dapat mengakibatkan kegemukan, karena didalam bahan-bahan tersebut mengandung natrium yang mengikat air didalam tubuh.

Setiap bahan makanan yang kita makan sehari-hari, sudah mengandung natrium. Salah satu contoh, daging ayam per 100 g mengandung 100 mg natrium, jika Anda dalam seharinya mengonsumsi daging ayam ½ kg (500 g), maka kebutuhan natrium anda sudah tercukupi.
Jadi seharusnya kita tidak perlu menambahkan garam dapur lagi untuk memasak bahan-bahan makanan yang kita santap sehari-hari, cukup tambahkan lada, atau rempah-rempah yang lain.

sodium chloride crystal

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comments