Sabtu, 26 April 2008

Persamaan wanita dengan kriminalis

Anda tahu apa kesamaan antara wanita yang maskulin, kriminalis, tentara di medan pertempuran, dan supporter sepakbola? Potongan rambut cepak? Salah. Berotot? Hampir benar. Jawabannya adalah mereka sama-sama memiliki kadar testosterone yang tinggi. Penelitian di Universitas Georgia,yang dipimpin oleh psikolog sosial, Dabbs PhD, menemukan bahwa orang yang termasuk golongan diatas memiliki kadar testosterone yang sangat tinggi. Kadar testosterone mereka 10-20% diatas rata-rata orang normal. Sekedar diketahui, kadar testosterone normal berkisar antara 630ng/dL. Mereka memiliki karakteristik yang sama, yaitu: agresif, berbadan tebal, dan sangat fokus. Dabbs juga menambahkan “Memiliki kadar testosterone normal sangat penting untuk memelihara otot, gairah seksual, dan fungsi otak”.


Seorang peneliti yang lain, Goldberg M.D., di Dallas juga mengatakan bahwa 8-12 juta pria memiliki kadar testosterone yang rendah dan 95% dari mereka tidak mengetahuinya. Apakah anda termasuk dari bagian ini? Belum tentu anda tidak termasuk didalamnya. Mungkin anda masih muda, karena anda masih dibawah 30 tahun, tapi jangan lantas mengira bahwa anda pasti tidak memiliki masalah dengan testosterone anda. Penelitian menunjukkan bahwa pada akhir usia 20-an, pria mengalami penurunan kadar testosterone. Banyak sekali yang bisa menyebabkan kadar testosterone mengalami penurunan, spt. stress yang berlebihan, penyakit, rokok, alkohol, obat-obatan, tidak suka berolahraga, atau bahkan olahraga yang berlebihan.
Sampai saat ini, cara tercepat dan teraman untuk mengembalikan kadar testosterone ke kadar yang semula hanya melalui resep dokter. Tetapi, biasanya ada efek samping, spt. iritasi, rasa sakit disuntik, operasi plastik, atau bahkan melalui oral yang berbahaya bagi liver.

Sebenarnya, ada cara aman untuk mengembalikan kadar testosterone ke kadar semula, yaitu cara alamiah, yang akan sy bahas di artikel yang selanjutnya..



Stay healthy friends!

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comments